iklan ..!!

Selasa, 03 November 2009

goggle adsense

Panduan Dasar Google Adsense…Mengenal Program Periklanan Paling Populer Di Internet

Blog panduan seo dasar untuk pemula kali ini bukan membahas lagi mengenai search engine optimization atau yang lebih dikenal dengan nama SEO.Selain udah mulai bosan mengisi artikel tentang SEO,timbul juga rasa kebosanan agar segera mengisi blog ini dengan artikel yang lain.Yah….buat jaga-jaga agar gak kehabisan ide buat nulis,dan juga ide yang fresh bisa segera di online-kan biar gak lupa,hehehe:).Selain itu…saya ingin segera menulis artikel yang lain sesuai dengan konsep yang udah saya susun,sehingga biar agak campuran…tetapi blog ini tetap dapat memberikan tutorial yang sedang anda cari (semoga saja).

Ok…daripada anda mulai hilang kesabaran,lebih baik kita melangkah ke artikel pertama saya tentang google adsense.

Google adsense adalah program periklanan (lebih dikenal dengan nama PPC atau Pay Per Clik) yang pertama kali dibuat oleh google.com.Kalau tahunnya sih saya kurang tau pasti kapan dimulainya,tetapi sejak program ini diluncurkan….sudah membuat banyak webmaster yang tertarik untuk mengikuti program ini.Syaratnya yang tidak terlalu sulit (dulunya)…yaitu cukup mempunyai blog dan artikel yang terupdate,webmaster sudah bisa mendaftarkan diri sebagai publisher adsense.

Sejak awal diperkenalkan….mulai muncul publisher-publiher yang sukses meraih pendapatan dari adsense,termasuk dari Indonesia.Salah satu publisher Indonesia yang sukses mendalami adsense ini adalah Cosa Aranda.Dan sejak saat itu….adsense menjadi makin populer dan blog yang membahas tentang adsense jadi semakin banyak:).

Darimana publisher menerima bayaran??

Seorang publisher adsense menerima bayaran dalam bentuk satuan dollar ($) dari setiap iklan yang diklik oleh visitor (pengunjung) dan memenuhi syarat sebagai klik iklan yang valid.Jumlah nilai dari setiap klik bervariasi,mulai dari $0,01 hingga mencapai puluhan dollar setiap kliknya.Tergantung dari keyword yang digunakan dan juga asal visitor blog tersebut yang mengklik iklannya.Singkat kata….semakin banyak iklan yang mendapat klik dari visitor,maka semakin banyak earning atau pendapatan yang didapat oleh seorang publisher.

Dari teori diatas…dapat dirumuskan:
Semakin banyak traffic/visitor—> semakin besar kemungkinan iklan diklik—> semakin besar earning yang didapat.

Kini adsense juga mengalami perubahan sejak diperkenalkan pertama kali,yaitu peraturan yang selalu berubah menyesuaikan dengan perkembangan yang ada di Internet.Dan dari adsense…akhirnya muncul yang namanya google adword (advertiser=pemasang iklan) yang menjadi sepasang program dari google yang sangat populer sekarang ini.

Berikut ini syarat-syarat untuk mendaftar menjadi publisher google adsense secara umum yang saya ketahui:)

1. Berusia minimal 18 tahun sesuai dengan identitas yang berlaku
2. Memiliki blog dengan domain utama (.com/.net/.org/.info) yang berumur minimal 6 bulan.
3. Blog ditulis dengan artikel berbahasa Inggris yang sering terupdate dan artikel asli/original.
4. Blog mempunyai tampilan yang menarik dan menjual untuk dipasang adsense.
5. Memenuhi dan menyetujui persyaratan yang diajukan oleh google adsense,dalam hal ini yaitu TOS (Term Of Service) yang berlaku.

Nah….cukup 5 dasar itu saja yang diperlukan untuk mendaftar sebagai publisher adsense,hanya saja sekarang ini mendaftar adsense bisa dibilang gampang-gampang sulit.Tetapi tetap aja adsense bisa menjadi penghasilan tambahan dibisnis online atau bahkan menjadi penghasilan utama seorang publisher:).

Artikel mengenai panduan google adsense dasar untuk pemula kali ini saya harapkan cukup menjelaskan sekilas tentang program periklanan paling populer di internet.InsyaAllah pada artikel selanjutnya…saya akan membagi tips dan trik tentang adsense.

Nah…apakah anda berminat menjadi seorang publisher adsense..???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar